Wednesday, June 9, 2010

solusi cartridge awet

saya punya printer canon MP145, suatu printer yang multitalented. printer berikut scan dan copy ini pada awal pemakaian dirasa ok saja, tetapi masalah datang pasca kerusahan cartridge pertamanya. kemudian coba dibelikan suku cadang cartridge yang original dari canon. dari pengalaman umur cartridge tersebut tidaklah lama, paling hanya 2-3x refill cartridge tersebut sudah rusak lagi. cukup lama juga saya menggunakan printer ini dengan kondisi demikian, sehingga sudah banyak pula cartridge yang berserakan dan uang yang berhamburan untuk merawat printer ini. akhirnya saya menemukan satu solusi yang cukup baik, yaitu dengan menerapkan sistem infus pada cartridge printer saya.


ternyata sistem infus yang pada awalnya dikira satu sistem yang kalo diterapkan dapat merusak printer malah jadi solusi yang mudah yang bisa diterapkan. alhasil sudah hampir satu tahun saya menggunakan printer canon MP145 dengan biaya murah.

No comments: