Wednesday, October 20, 2010

kabar yang tak disangka-sangka

setelah mengikuti psikotest dari perusahaan pertama yang aku lamar, yaitu PT. Plasindo Lestari mulailah saat-saat penantian yang terasa begitu panjang. akhirnya second chance datang dari UT School dan sayapun mengikuti rentetan test yang diadakan dari perusahaan tersebut.

mulai dari yang pertama yaitu psikotest, tidak terlalu membingungkan untuk pengalaman kedua melaksanakan psikotest. tes ini lebih didominasi permainan logika dengan banyak soal2 bergambar dan perhitungan sederhana. test pun berakhir dengan lancar dengan harapan bisa lanjut ke tahap berikutnya.


satu sampai dua jam kemudian pengumumanpun di bacakan dan tak kusangka namaku disebut pada panggilan kedua. test keduapun dimulai, walaupun aku sebagai peserta terakhir yang dipanggil dari sesi test tersebut. test berupa wawancara dari psikolog disertai dengan presentasi tugas akhir. sebenarnya secara teknical presentasi bisa dikuasai dengan baik dan pertanyaanpun bisa terjawab dengan baik, tapi pada sesi wawancara sangat-sangat dan sangat meragukan sekali. dalam sesi itu saya hanya ditanyai masalah makan dan orang tua (gila ngga tuch), sedangkan peserta lain ditanyai berbagai pertanyaan yang berfariatif. akhirnya sesi test pun usai dan saat-saat menunggu kembali datang disertai rasa pesimis yang berlebihan.

satu minggu terlewati tanpa adanya kabar baik yang datang...

dua minggu hampir terlewati dan tak disangka di akhir minggu telp yang kuharapkan akhirnya muncul dan akupun dipanggil untuk medichal check up, dan selang sehari akupun berangkat untuk mengikuti test. dan begitulah test kesehatan, bisa dibilang biasa-biasa saja. tapi ada hal lucu yang saya sensor dan jadi rahasia pribadi saja lah.

pengumuman dijanjikan tidak akan lama dan kurang lebih sekitar seminggu.tapi kabarpun tak kunjung datang sampai hampir tiga minggu. aku dan teman teman sudah begitu pesimisnya dengan kabar yang ditunggu. tapi ternyata pada akhir minggu ketiga teleponpun datang dari nomor yang tak dikenal dan saya angkat dan ternyata dari HRD UT School yang menyatakan saya dan tiga orang teman lagi diterima di UT School.

semoga memang benar kabar tersebut dari UT School, yang semoga bisa menjadi perusahaan yang bisa membantu mewujudkan cita-citaku.amien...

2 comments:

Unknown said...

Mas, kalo mau daftar ut school lulusan sma bisa?
apa kemudian lulusan ut school juga bisa disalurkan ke perusahaan ut?

Unknown said...

Tlong kasih info lebih tentang test wawancaranya gan dan juda test kesehatanya apa saja
Krna ane baru lulus test psikotes